iPhone 5s di 2019, apakah masih worth it?


Sebelum mulai lebih jauh, kita lihat dulu seperti apa spesifikasi iPhone 5s. Berikut spesifikasinya :



Sedikit tentang perangkat ini, iPhone 5s sendiri resmi diluncurkan ke pasaran pada tahun 2013. Sedangkan di Indonesia, iPhone 5s secara resmi diluncurkan setahun setelahnya yaitu pada 26 Januari 2014. Jadi jika dihitung, usia tertua perangkat yang satu ini sekitar 6 tahun. Sudah cukup tua untuk sebuah smartphone.

Tapi, tentunya kita semua sudah tau bahwa apple selalu mengeluarkan produk yang berkualitas dan sudah teruji. Selain itu Apple juga punya desain yang elegan dan beda dari yang lain.

Lalu, seperti apa iPhone 5s di 2019?

Cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan iPhone 5s di 2019, beberapa tahun sebelumnya saya sendiri adalah pengguna android dan baru berpindah untuk coba menggunakan iPhone karena beberapa alasan.

Pertama kali yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli iPhone 5s di 2019 adalah cek dengan benar dan pastikan bahwa barang yang kamu beli masih berfungsi dengan normal, jika perlu tanyakan pada si pemilik apa perangkat tersebut pernah memiliki masalah sebelumnya, hal ini penting karena umur dari perangkat ini sudah cukup lama untuk sebuah smartphone. jangan sampai kamu membeli barang yang bermasalah.

Alasan saya beralih dari android ke ios yang pertama sebenernya karena penasaran seperti apa user experience dari iphone, dan kenapa saya memilih iPhone 5s karena harganya terjangkau untuk sekedar coba coba. hehe

Saat ini iPhone 5s bekas dijual dipasaran dengan kisaran harga Rp.900.000 s/d Rp.1.500.000 tergantung spesifikasi, kondisi dan kelengkapan dari iPhone tersebut. 

Kelebihan

Setelah saya menggunakan iPhone 5s selama 2 bulan ini, saya merasa lebih nyaman menggunakan perangkat ini dibandingkan menggunakan perangkat android. Dari segi kamera, meskipun kamera belakangnya hanya 8 megapixel. namun gambar yang dihasilkan beda dari perangkat android, iPhone seperti punya ciri khas sendiri soal hasil gambar dari kamera yang dimilikinya. 


Buat kalian yang aktif di sosial media utamanya instagram namun punya buget terbatas, iPhone 5s ini bisa kamu coba di 2019. karena fitur yang ada di iPhone ini sangat bisa mendukung kamu untuk eksis di media sosial.

Kelebihan selanjutnya adalah soal ukuran, menurut saya sendiri ukuran iPhone 5s yang tidak terlalu besar yaitu 4 inci dengan resolusi layar 1136 x 640 lebih memudahkan saya menyimpannya di saku, selain itu saya juga bisa mengoperasikannya dengan satu tangan saja ketika mengetik pesan atau kegiatan lainnya.

iPhone 5s juga sudah dibekali dengan jaringan selular 4G LTE dan penyimpanan hingga 64 GB yang sudah cukup untuk menyimpan banyak file di hp ini.

Kekurangan

Meskipun punya ciri khas soal hasil gambar, kamera di iPhone 5s ini kurang cocok jika digunakan di low light atau tempat yang kurang memiliki cahaya. hasil gambarnya akan nois dan cenderung gelap.

Kekurangan lain dari iPhone 5s adalah kapasitas baterainya yang kecil yaitu hanya 1560 mAh, untuk penggunaan normal seperti chating dan sosial media, saya bisa 4 kali isi ulang baterai iPhone 5s saya selama sehari. jadi harus siap bawa charger atau powerbank jika ingin bepergian.

selain itu, iPhone 5s ini gampang sekali panas meskipun hanya penggunan normal karena bahan bodynya seperti terbuat dari metal.

Tapi, sejauh ini saya merasa lebih nyaman menggunakan iPhone 5s saya daripada menggunakan android karena kelebihannya dan mendukung saya membuat konten di sosial media. dan menurut saya iphone 5s masih worth it digunakan di 2015 buat kamu yang ingin menggunakan iPhone namun buget terbatas.

0 Response to "iPhone 5s di 2019, apakah masih worth it?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel