Pulau Panjang - Harga Tiket Masuk & Rute Menuju Lokasi


Madanesia.com - Pulau panjang, apa kalian sudah pernah kesana? buat yang belum pernah kesana atau bahkan baru kali ini denger namanya, pulau panjang merupakan salah satu pulau yang berada di kabupaten Jepara jawa tengah yang sekaligus menjadi tempat wisata yang cukup terkenal di jepara.

Puluhan orang mengunjungi pulau panjang setiap hari, banyak hal dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke pulau panjang diantarany adalah bersepeda mengelilingi pulau panjang, karena di pulau panjang terdapat jalananan kecil yang mengelilingi pulau panjang.

Selain itu pulau panjang memiliki pantai dengan pasir putih yang cukup indah dan menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke pulau panjang, di pantai ini kamu bisa mandi dan bermain pasir, namun tetap berhati - hati dan jaga keselamatan diri anda. ada juga beberapa pengunjung yang mendirikan tenda dan berkembah di pulau panjang. 


Di pulau panjang juga terdapat banyak spot yang instagramable, salah satunya adalah dermaga kayu yang cukup panjang yang dibangun diatas laut, banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk sekedar berfoto menggunakan hp, tapi banyak juga pengunjung yang melakukan pemotretan seperti prewedding di lokasi ini.

Akses Menuju Pulau Panjang

Jika kamu ingin berkunjung ke pulau panjang, ada dua tempat yang bisa kamu pilih untuk menuju lokasi. yang pertama yaitu naik perahu dari pantai kartini dan yang keduan melalui pantai bandengan. namun, lebih disarankan melalui pantai kartini, karena jarak menuju pulau panjang lebih dekat dibandingkan kalian naik perahu dari pantai bandengan. tiket perahu dari pantai bandengan pun sedikit lebih mahal dibandingkan dari pantai kartini.

sebelum kamu menuju pulau panjang, alangkah enaknya jika kamu terlebih dahulu menikmati tempat wisata pantai kartini ataupun pantai bandengan.

Harga Tiket Pulau Panjang

Kalian perlu beberapa kali membayar tiket untuk menuju pulau panjang, yang pertama adalah tiket masuk pantai bandengan atau pantai kartini (terserah mau pilih lewat mana) sebesar Rp.10.000/orang. kemudian setelah itu kamu harus membeli tiket perahu penumpang menuju pulau panjang, jika kamu dari pantai kartini, tiket perahunya sebesar Rp.15.000/orang. tapi, jika kamu dari pantai bandengan kamu harus membayar tiket perahu sebesar Rp.20.000/orang. tiket tersebuat merupakan tiket pulang pergi. 



kemudian setelah sampai di dermaga pulau panjang, kamu harus membayar tiket masuk pulau panjang sebesar Rp.5000/orang. lumayan juga uang yang kamu keluarkan jika berkunjung ke pulau panjang. kalau di total, kamu membutuhkan uang sekita Rp.30.000 jika kamu dari pantai kartini dan Rp.35.000 jika kamu dari pantai bandengan. belum etrmasuk parkir kendaraan.

Jam Buka

Penyebrangan menuju pulau panjang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB setiap hari kecuali ia ombak sedang tinggi dan berbahaya bagi penumpang perahu. dan maksimal jam 16.00 WIB pengunjung harus sudah kembali dari pulau panjang. ini yang perlu kamu perhatikan, nama perahu dari pantai bandengan dan dari pantai kartini berbeda namun berlabuh di dermaga yang sama. jadi, perhatikan baik - baik perahu mana yang kamu tumpangi jika tidak ingin salah tujuan pulang.


Jangan sampai karena terlalu asik menikmati keindahan pulau panjang membuatmu lupa waktu, karena jika lewat dari jam operasional, kamu akan menginap dan menunggu keesokan harinya untuk bisa menyeberang pulang.

Untuk daftar pantai di jepara yang ramai dikunjungi, silahkan klik disini.

19 Responses to "Pulau Panjang - Harga Tiket Masuk & Rute Menuju Lokasi"

  1. Mupeng buangeett buat cuss ke sini!
    Semoga ada rezeki dan kesempatan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. aku taunya karimun jawa, eh ada pulau panjang, kalau ke sana, ada tempat makan gak ya? murah banget tiketnya.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah kesini euy.. cakep ya.. biayanya juga relatif murah. semoga lah bisa main kesini someday

    ReplyDelete
  4. Main ke Pulau Panjang ini emang jadi pilihan ketika travelling ke Jepara.

    Bisa juga lho camping di Pulau Panjang. Ada warung juga di Pulau Panjang, kalau2 males masak pas camping.

    ReplyDelete
  5. belum pernah mampir ke sini, meski sudah beberapa kali juga ke Jepara. mungkin lain waktu akan saya gendakan lagi untuk main ke sini, kalo di Bengkulu adanya pantai Panjang loh

    ReplyDelete
  6. Wah bisa jadi destinasi unik ke Jepara nih. Masukin bucket list ah..

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke sini padahal ga terlalu jauh juga ya dari semarang. Itu foto2 di gambar pertama hasil jepretanmu semua? Kece bangeetttt

    ReplyDelete
  8. Wah kalau ke Jepara sebaiknya nyeberang ya ke pulau ini? Masih sepi gtu pulaunya emang asyik buat piknk dan poto2 prewedding. Kalau di sana ada penginapan gak ya? Kalau mau nginep hehe

    ReplyDelete
  9. Indahnya pulau Panjang kak
    Aku belum pernah ke sana. Padahal diajak terus sama temenku buat ke sana yang punya rumah di sana. Semoga kapankapan aku kesampaian ke sana

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah Tabarakallah, pemandangannya indah banget ya jadi pengen kesini juga

    ReplyDelete
  11. AKu pernah lihat foot-fotonya nih Pulau Panjang, bagus benget untuk yang hobi hunting foto lho

    ReplyDelete
  12. Wah pulau panjang aq blm pernah kesana nih kak bagus banget pemandangannya yah

    ReplyDelete
  13. kangen banget berwisata alam ke pantai.. ingin menikmati sepoi2 hembusan angin laut yg mendamaikan hati.. sambil memandangi aktivitas masyarakat di sana.. Indonesia memang indah banget yaa..

    ReplyDelete
  14. Eksotis banget ya pulaunya. Apalagi jembatan papannya. Tapi aku agak ngeri deh mau lewat...hihihi

    ReplyDelete
  15. Masyaallah, Pulau Panjang indah ya dan ngenesnya aku baru tahu setelah baca artikel ini. Jadi pengen kesaba terus foto deh

    ReplyDelete
  16. tempaat wisata yang kece, tanpa harus keluar biaya banyak, keren... Bagi yang bosan dengan udara gunung, cocok banget untuk nyobain variasi dengan menghirup udara laut di pulau panjang.

    ReplyDelete
  17. Waaaah indah kali ya Pulau Panjang. Aku kalau lihat postingan kekgini bawaannya pengen cepet-cepet piknik nih kak huhuhuhu
    Nabung dulu ah :)

    ReplyDelete
  18. waaaaaaaaaaaaaa... pulau Panjang nih banyak yang bilang bagus, kukira masuknya maha]al... hehe ternyata murah ya, terjangkau.. nbaik perahunya juga cuma 15 rbu

    ReplyDelete
  19. Kalau tertinggal untuk menyeberang, ada tempat menginapnya kan...?
    Hehhe...khawatir minta tolong penduduk setempat.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel