Pantai Bandengan - Harga Tiket Masuk & Rute Menuju Lokasi Terbaru


Madanesia.com - Selain terkenal sebagai kota ukir, Jepara memiliki beberapa pantai dengan pasir putih yang indah. ombak yang tidak terlalu besar juga sangat cocok sebagai pilihan tempat liburan bersama keluarga karena bisa digunakan bermain air dan mandi di tepi pantai.

Ketika musim liburan atau momen tertentu seperti hari raya idul fitri dan idul adha, Pantai bandengan selalu dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar kota jepara. kebanyakan dari mereka berkunjung ke pantai bandengan bersama keluarga.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Salah satu yang bisa dilakukan jika kalian berkunjung ke pantai bandengan dengan mengajak anak kecil adalah mandi dan bermain pasir di pantai, ombak yang tidak terlalu besar sangat aman jika digunakan untuk mandi dan bermain air di tepian pantai. hamparan pasir putih pantai bandengan yang cukup luas juga bisa dijadikan tempat bermain bagi anak - anak. Selain itu, di pantai bandengan juga terdapat penyewaan ban pelampung dan juga perahu karet berukuran kecil.


Jika sudah lelah bermain air dan mandi di pantai, kalian bisa mencari tempat untuk sekedar makan - makan atau bersantai dibawah pohon. Pantai bandengan memiliki area yang cukup luas dan disitu banyak tumbuh pohon - pohon yang cukup rindang yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari pantai.

Banyak juga warung - warung yang berjualan makanan dan minuman di sekitar area pantai bandengan, jadi jangan khawatir jika kalian lupa membawa bekal ketika berlibur ke pantai bandengan. kebanyakan pedangang adalah warga sekitar pantai bandengan sendiri.

Penginapan Instagramable

Pantai pandengan juga cocok buat kalian yang ingin berfoto - foto disini, garis pantai yang cukup panjang dan pasir putihnya serta dilengkapi dengan beberapa pohon palm yang tumbuh akan membuat foto kalian terlihat cantik (bayangkan dulu deh). Selain di pantainya masih banyak lagi spot foto yang bisa kamu dapatkan di sekitar pantai bandengan.

Jika ingin menginap bersama keluarga, di pantai bandengan juga sudah terdapat hotel yang cukup nyaman untuk bermalam, salah satu hotel bintang dua yang ada disana adalah Hotel d'season premier. hotel ini cukup terkenal di jepara, karena selain sebagai penginapan, banyak yang berkunjung ke d'season premier jepara hanya untuk sekedar berfoto dan menikmati suasana hotel pesisir pantai. cukup indah dan sangat recomended buat kalian yang berkunjung ke pantai bandengan. Dibawah ini contohnya...


Selain pantainya yang indah, salah satu yang membuat pantai bandengan ramai pengunjung adalah karena pantai bandengan juga menjadi salah satu akses menuju pulau panjang, selain dari pantai kartini, untuk menuju pulau panjang, para pengunjung bisa naik perahu dari dermaga pantai bandengan menuju pulau panjang. mulai dari pagi hari sekitar jam 08.00 WIB hingga sore maksimal jam 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan

Untuk menikmati indahnya pantai bandengan kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.7000/orang ketika weekday dan Rp.10.000/orang ketika weekend. cukup murah dengan keindahan wisata yang ada di pantai bandengan. Tapi, harga tersebut tidak benar -benar pasti dan bisa berubah kapan saja. Pada saat tertentu harga tiket masuk pantai bandengan bisa lebih mahal.

Rute Menuju Pantai Bandengan

Tidak terlalu sulit jika kamu ingin menuju ke pantai bandengan, letaknya yang strategis membuat pantai bandengan sangat mudah sekali ditemukan. jalanan menuju pantai bandengan pun sudah sangat nyaman karena beraspal. 


Jika kamu dari arah alun - alun kota jepara, kamu bisa ke arah utara, beberapa kilometer kamu akan menemukan gapura besar pintu masuk menuju arah pantai bandengan yang berada di kiri jalan. Jarak pantai bandengan dari gerbang pintu masuk masih cukup jauh, tinggal ikuti jalan saja dan lihat petunjuk arah di sepanjang jalan tersebut.

Untuk referensi pantai lain di jepara. kamu bisa klik disini

14 Responses to "Pantai Bandengan - Harga Tiket Masuk & Rute Menuju Lokasi Terbaru"

  1. Lama banget aku ngga mantai
    Kayaknya boleh deh, ngejadwalin buat plesir ke Pantai Bandengan ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Ada foto2 lainnya gak nih, kak.. Biar lebih excited aku nih ke sana..

    ReplyDelete
  3. Cantik banget ya pantainya. Airnya biruuuu.. Jadi pingin ke sana deh

    ReplyDelete
  4. Meskipun udah pernah ke Jepara.. belum pernah mampir ke pantai ini.. .tiketnya murah yak..bisa nih diagendakan ke pantai ini kalo pas ke Jateng

    ReplyDelete
  5. Ini namanya pantai bandengan karena banyak yang jual bandeng ya mbak?
    Soalnya aku kalau dengar bandeng ingatnya ikan

    ReplyDelete
  6. Aku langsung fokus penginapan yang instagrammable hahahaha zaman now ya dapat foto bagus pas libutan siapa yang nggak mau ya kan

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama pantai bandengan ini, dulu ke Jepara cuma ke pantai kartini dan makan duren. Sekarang masih ga ya?

    ReplyDelete
  8. Next mesti traveling kesini ajaka keluarga bagus bnget pantainya.. asik juga y buat foto nungguin sun setnya

    ReplyDelete
  9. Saya dengar di Jepara banyak pantai yg indah, salah satunya mungkin Bandengan ya Mba, itu Viewnya eksotik banget keliatannya

    ReplyDelete
  10. Pantai Bandengan ini salah satu pantai nyaman buat aku. Jaraknya dari kota nggak jauh, akses jalan bagus, ada penginapan dan resto, dan bisa buat berenang dengan aman. Oh satu lagi, pasirnya putih.

    ReplyDelete
  11. Untuk view dan dan pantai yang cukup terawat seperti ini, biaya masuknya sangat murah ya kak.
    Duh, kapan ya bisa ke sana. Intip jatah cuti suami dulu aahh..

    ReplyDelete
  12. Wah bagus yah viewnya pantai bandengan ini, pas aq ke karimun Jawa naik kapalnya dari Jepara tapi ga sempet ke pantai bandengan ini

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu pantai ini dari baca artikel di blogmu nih. Indahnya pantainya, sayang jauh dari Depok huhuhu. Harus ngebolang

    ReplyDelete
  14. spotnya bagus ya buat refresing dan berfoto, itu rame banget yang mandi, ombaknya bersahabat ya kak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel