Senang Bisa Sampai Kesini! Perjalanan Luar Biasa di Timur Tengah



Selamat pagi sobat Madanesia!
Pagi ini Mada akan cerita sedikit tentang pengalaman 3 hari pertama berada di Israel.
Sebelumnya mada sudah cerita kalau ini bukan cerita perjalanan mada tapi saudara dan ayah mada bersama satu timnya. Jika kalian belum baca perjalanan mereka berangkat dari Indonesia sampai ke Israel boleh dibaca ini ceritanya…

Hari pertama berada di Israel sungguh diluar dugaan, waktu itu perjalanan dari kantor imigrasi Israel menuju lokasi yang akan kita tempati selama di Israel sekitar 4 jam menggunakan mobil. Kalau dihitung perjalanan dari Indonesia sampai dengan lokasi tujuan di Israel yaa lumayan melelahkan lah. Hal yang mengejutkan satu tim ini ketika pertama kali sampai disana adalah cuaca, Mada sendiri sebelumnya membayangkan kalau di Israel tuh pasti cuacanya panas dan terik, tapi ternyata cuacanya sangat dingin yaitu sekitar 8 derajat celcius, kalau di Indonesia bisa dapet suhu segitu ya di puncak gunung. Ini yang membuat sedikit kekhawatiran, karena perbedaan cuaca di Indonesia dan Israel yang cukup ekstrim bisa mempengaruhi kondisi badan jug ajika tidak bisa cepat beradaptasi.


Tapi syukurlah, meskipun hanya dengan balutan jaket yang tidak terlalu tebal masih cukup bisa melindungi bdana dari cuaca dingin dan kondisi badan tetap baik. Karena kalau ada salah satu anggota tim yang sakit ini bisa sangat berpengaruh pada semua. Karena pas sampai disana satu tim ini masih harus menunggu untuk bisa beristirahat, akhirnya berinisiatif untuk mencari tempat ngopi, ya itung – itung sedikit ngangetik badan sebelum semuanya selesai diurus. Nggka lama setelah itu akirnya semua bisa beristirahat di hotel yang sudah disediakan oleh yang menanggung urusan satu tim ini selama disana.

Alhamdulillah juga selama di Israel satu tim ini mendapatkan tempat istirahat yang cukup nyaman. Jadi, selama berada di Israel semua kebutuhan satu tim ini sudah ada yang menanggung sepenuhnya, mulai dari makan, tempat tinggal, bahkan uang jajan sekalipun. Oh iya, hari pertama disana kita banyak melihat dan bertemu dengan warga Indonesia, ternyata cukup banyak juga warga negara Indonesia yang tinggal disana.


Hal kedua yang menjadi perbedaan adalah makanan, kalian tau sendiri kan, satu hal ini adalah yang paling penting. Ketika kita sampai di yordania, satu tim ini sempat makan di salah satu restoran yang ada disana dan rasa makanannya masih nggak jauh beda lah dengan yang biasa dimakan di Indonesia. Ya intinya masih cocok lah dimulut, tapi ketika berada di Israel, lidah udah ngerasa terjadi sedikit ketegangan dengan rasa makanan, entah kenapa cepet banget ngerasa eneg, biasa di Indonesia sarapan pagi pake nasi sama lauk, disini sarapannya roti gandum pake saos broo…. Ya tapi mau nggak mau lidah harus sedikit mengalah demi perut kan, kalo nggak makan juga nggada tenaga buat kerja.

Hari kedua disana sempat pula berbincang dengan orang yang menanggung kita selama disana, orang-orang disana ternyata ramah – ramah, dan tim ini berkesempatan untuk jalan-jalan melihat daerah sekitar, sekalian jajan juga dong.. oh iya perbedaan waktu antara Israel dan Indonesia itu sekitar 4 jam, lebih cepat waktu Indonesia, Jadi ketika di Indonesia jam 8 pagi, di Israel masih pukul 4 pagi.

Semoga perjalanan ini lancer sampai pada akhirnya mereka kembali ke Indonesia dengan selamat.
See you!!!

0 Response to "Senang Bisa Sampai Kesini! Perjalanan Luar Biasa di Timur Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel