Kemeriahan Acara HUT Kementrian BUMN Ke-21! Acara Istimewa untuk Indonesia Tercinta


Selamat pagi sobat Madanesia!


Kembali lagi di blog terbaik, terkeren, Tergokil, terkece,…

Woy woy woy, santai aja dong bacanya. Wkwk

Hari ini Mada punya cerita menarik nih seputar keseruan acara syukuran HUT Kementrian BUMN yang ke 21 (13/4) yang berlokasi di Marina Convention Center Semarang, Jawa Tengah.

Ribuan orang karyawan di lingkungan BUMN hadir untuk memeriahkan acara besar ini, turut hadir juga menteri BUMN ibu Rini M. Soemarno beserta jajarannya dan 52 Direksi serta Komisaris BUMN.

Mada dateng ke acara ini tentunya nggak sendirian, bisa dibayangin dong kalo dateng ke acara ini sendirian bakalan jadi kayak orang ilang. Hehe. Mada dateng ke acara HUT Kementrian BUMN ini bareng temen – temen blogger semarang. Oh iya, ini pertama kalinya Mada ikut acara yang diselenggarakan oleh BUMN, Mada juga nggak mengira acaranya bakal semegah dan semeriah ini.

Untuk bisa dapet sesuatu yang istimewa pastinya butuh perjuangan kan yaa. Karena acara HUT Kementrian BUMN ini juga jadi acara yang istimewa, butuh perjuangan juga bisa dateng ke acara ini. wkwk. Mada sama temen – temen blogger semarang sudah punya jadwal nih buat dateng jam 5.30 WIB. Yaa tapi kalian tau sendiri lah bangun pagi buat anak kos itu sebuah keniscayaan. Haha

Tapi karena ini acara istimewa, Mada usahain bisa tepat waktu. Pukul 5.30 mada berangkat dari kos nih, mada pikir karena masih pagi banget palingan juga jalannya masih sepi, eh nggataunya pas udah mau sampe lokasi jalanan udah penuh sama kendaraan yang akan menuju lokasi acara HUT Kementrian BUMN juga, sekali lagi Mada nggak mengira bakal serame ini loh.

Ini nih yang Mada sebut perjuangan, haha. Buat sampe ke acara tersebut aja Mada dan ribuan orang lainnya harus melewati kemacetan hampir satu jam. Mantep kan, kondisi pagi yang masih enak buat lanjut tidur harus digantikan dengan kemacetan yang lumayan lama. Karena demi acara yang istimewa Mada rela melakukannya. eciyeee..

Pas udah sampe lokasi acara ternyata kendaraan udah hampir penuh di sepanjang jalan, banyak juga yang mengantisipasi kemacetan dengan markirin kendaraannya di tempat yang cukup jauh dari lokasi acara dan menuju ke lokasi dengan jalan kaki. Saking penuhnya, kendaraan Mada aja Mada selipin di antara mobil – mobil yang parkir di pinggir jalan.
Ternyata di lapangan tempat acara sudah dipenuhi lautan manusia yang antusias mengikuti acara HUT kementrian BUMN yang ke 21. Kebanyakan menggunakan seragam yang sudah diberikan panitia penyelenggara khusus untuk acara ini. namun, ada juga yang mengenakan kostum dari berbagai daerah di Indonesia, Indonesia banget kan. untuk menunjukkan identitas dari ratusan perusahaan dibawah BUMN mereka juga banyak yang membawa atribut berupa sepanduk, bendera dan lain sebagainya. Biar kalo ada yang nyari temennya lebih gampang juga kalik ya.


Acara sudah dimulai nih!
Acara ini dibuka dengan arak – arakan “Warak Ngendok” salah satu ikon budaya khas kota Semarang, arak – arakan ini juga sekaligus mengantarkan ibu Rini M. Soemarno selaku Menteri BUMN beserta jajarannya menuju panggung utama. Saat menuju panggung bu Rini juga menyempatkan buat berfoto selfie bersama para pegawai BUMN yang hadir di acara tersebut. Sayang sekali Mada nggak dapet foto selfie sama bu Rini, mada Cuma dapet foto bu rini yang lagi selfie dari jauh. Sedih ya. Hiks hiks.
Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan pembacaan do’a dari Habib Abdul Mutohar dengan harapan acara berjalan lancar dan juga agar di ulang tahun yang ke 21 ini BUMN bisa semakin kuat membangun Indonesia.

Matahari sudah mulai naik dan menyinari pagi istimewa kita nih, haha. biar makin semangat sampai acara selesai, acara dilanjutkan dengan senam lintas generasi. Jarang – jarang nih mada bisa ikut senam pagi bareng ribuan orang kayak gini. Nggak perlu jaim – jaim, tua muda ikut menggerakkan badannya mengikuti instruktur di panggung utama. Contohnya kakak yang satu ini nih, asik banget kan dianya. Wkwk

One Family, One Nation, one Vision
Bu Rini M. Soemarno dalam pidatinya menyampaikan bahwa “BUMN harus semangat, kuat dan tangguh. Kita harus melakukan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia”. Bu Rini juga menitip pesan untuk semua teman – teman generasi milenial untuk menjaga BUMN kita “BUMN harus tetap besar dan tetap kuat membangun indonesia”.

Kita sebagai warga negara Indonesia adalah satu keluarga dan mempunyai visi yang sama membangun Negara kita tercinta seperti tagline yang diusung di ulang tahun Kementrian BUMN ke 21 yaitu “One Family, One Nation, one Vision”

Apa Istimewanya Acara HUT Kementrian BUMN ke 21?
Kenapa Mada menyebutkan acara ini adalah acara yang istimewa? Banyak hal yang membuat mada mengatakan acara ini adalah acara yang istimewa. Diantaranya adalah:

  •         Acara besar ini dilaksanakan di kota tempat tinggal Mada, kan mada jadinya bisa hadir di acara keren ini. Subjektif sekali yaa. Wkwk
  • Acara ini dihadiri ribuan orang di lingkungan BUMN, mulai dari karyawan hingga para petinggi BUMN.
  • Puluhan stand makanan dan minuman yang bisa kita dapatkan dengan 500 rupiah saja dengan pembayaran menggunakan aplikasi “Link Aja”.
  • Acara ini juga sekaligus mencatatatkan 3 rekor di museum rekor Indonesia diantaranya “Makan nasi kuning lebih dari 5800 porsi bersama – sama , Tumpeng berbentuk miniature Borobudur dengan ukuran 6mx6mx4,12m, Transaksi QR code terbanyak yakni sebanyak 50.000 transaksi selama 5 jam.
  • Penganugerahan penghargaan untuk karyawan inspiratif dan masing masing mendapatkan hadiah umroh untuk dua orang bagi yang muslim, dan berziarak ke tempat yang diinginkan bagi non-muslim
Oh iya, informasi buat kalian, tupeng yang berhasil memecahkan rekor Muri ini terdiri dari 1 tumpeng besar berbentuk stupa yang mewakili Kementrian BUMN dan 143 tumpeng kecil yang mewakili 143 perusahaan yang berada dibawah naungan Kementrian BUMN.

Acara HUT Kementrian BUMN ke 21 juga dimeriahkan  penampilan penyanyi dangdut Janeta Janet untuk menghibur seluruh yang dating di acara ini. Janet menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur semuanya.

Pokoknya banyak banget lah alasan yang membuat acara ini istimewa. Mada juga sangat kagum dengan antusisme seluruh yang hadir di acara ini dari awal sampai akhir acara.

Ucapan Selamat Ulang Tahun!
Mada sebagai masyarakat Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kementrian BUMN yang ke 21, Semoga BUMN semakin tangguh, maju dan berkembang untuk Indonesia.

Tidak hanya mada nih memberikan ucapan selamat ulang tahun, orang – orang penting Indonesia juga memberikan ucapan selamat melalui tayangan video yang ditunjukkan ketika acara berlangsung, diantaranya Ibu Susi Pudjiastuti, Bapak Ignasius Jonan, dan Bapak Muhammad Hatta Ali, dan semua masyarakat Indonesia tentunya. Kita semua berharap agar BUMN semakin Baik dan semakin maju.

Seru, meriah dan menyenangkan.

Intinya Mada senang dan bangga bisa hadir di acara istimewa ini. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun kepada Kementrian BUMN yang ke 21.

Sampai jumpa di acara – acara keren selanjutnya yaa…

















0 Response to "Kemeriahan Acara HUT Kementrian BUMN Ke-21! Acara Istimewa untuk Indonesia Tercinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel