Dilema Semester Tua! Kamu Pasti Merasakannya

Hallo Sobat Madanesia!
Apa kabar hari ini? semoga kalian tetap sehat ya, kalau ada yang lagi nggaenak badan atau lagi sakit Mada doakan semoga cepet sembuh.

Kali ini mada akan cerita mengenai kebimbangan yang mungkin belum, sedang, atau sudah kalian rasakan. menempuh pendidikan di perguruan tinggi menjadi salah satu impian bagi banyak orang, meskipun tidak semua dapat mencapai impian tersebut sih. bagi sebagian orang kuliah menjadi tempat untuk menambah pengetahuan, mencari pengalaman dan lain sebagainya, tapi bagi sebagian orang kuliah memerlukan biaya yang mahal, "mending juga langsung kerja toh belum tentu selesai kuliah dapet pekerjaan bagus." ungkapan seperti itu masih bisa kita dengarkan. 

kita cerita masa - masa akhir kuliah nih, disaat sudah tidak ada lagi jam perkuliahan di kelas, nongkrong di kantin, kumpul temen di kampus usai kuliah, dan rutinitas kuliah yang udah dijalani selama beberapa tahun, yang ada kini tinggal keputusan masing-masing dengan jalan masing - masing dan pilihan masing - masing, dan merasa bahwa diri ini sudah semakin dewasa dan harus siap menghadapi kenyataan, kenyataan dimana kita sudah harusnya merasa malu kalau masih bergantung pada orang tua, wkwk.

nah saat inilah muncul kebimbangan pada kita para mahasiswa semester akhir, antara cari pekerjaan sambilan, atau fokus nyelesein skripsi. satu sisi cari dengan pekerjaan part time kita bisa sedikit punya persediaan untuk bertahan hidup di tanah rantau, tapi di sisi lain kalau tidak segera menyelesaikan skripsi masih ada tanggungan biaya kuliah tiap semester, terus gmana dong? 
"yaa kerja part time nggapapa, tapi tetep ngerjain skripsi lah". mungkin itu yang bakal keluar di pikiran kalian. iya kan?

ya mungkin bagi sebagian orang, menurutku hanya segelintir orang yang bisa menyeimbangkan antara kedua hal itu, tapi mungkin bagi kebanyakan mahasiswa semester akhir bisa bekerja part time sekaligus mengerjakan skripsi adalah sebuah kemustahilan, pasti akan kalah di salah satu. yaa mungkin ini lebih pada pengalaman pribadi sih yaa,, wkwk

coba deh bayangkan aja kalo belum merasakan, kerja part time yaa itung aja 8 jam, eh ini sih full time, anggep aja 6 jam lah, eh entahlah anggep aja itu. misal jam kerja mulai dari jam 4 sore sampai dengan jam 10 malam, balik sih mungkin bisa ya buat nyicil ngerjain sesuatu, tapi kembali lagi itu sebuah kemustahilan. wkwk. badan pasti udah ngrasa capek dan pengennya rebahan sambil main hp meskipun nggamungkin langsung tidur juga. "lah kan bisa bangun pagi buat ngerjain" saya kasih tau nih yaa, bangun pagi di kos itu juga sebuah kemustahilan apalagi udah nggak mikir berangkat kuliah, yang ada di pikiran pasti "lah tidur aja, nanti sore kan kerja". 

ya sebenernya semua tergantung masing-masing orang juga si, nggak semuanya kayak gitu, tapi mungkin sebagian besar kayak gitu. wkwk. kalo pengalaman mada pribadi si nggak jauh beda. 
bingung mau nulis apa lagi... intinya banyak banget lah kebimbangan - kebimbangan di masa akhir kuliah, makin ngerasa kalo hidup makin kesini makin nggak mudah. 

ya mada doakan semoga kalian yang lagi ngalamin masa masa ini segera bisa terlewati, meskipun nggak mudah. wkwk
see you!

0 Response to "Dilema Semester Tua! Kamu Pasti Merasakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel