Awal Perjalanan Mendebarkan Menuju Timur Tengah! Semarang-Jakarta-Yordania

Hari ini Mada ingin bercerita tentang sebuah perjalanan yang mungkin tidak akan terlupakan!

Sebenarnya ini bukan tentang mada, tapi tentang kakak dan ayah Mada. Hari itu tepatnya tanggal 29 Maret 2019 ayah dan kakak bersama 5 orang yang notabene adalah satu tim kerja akan bertolak ke salah satu negara yang sudah sangat terkenal hampir diseluruh penjuru dunia yaitu Israel, bukan keputusan mudah sebenarnya sampai pada akhirnya memutuskan untuk berangkat ke negara tersebut, disamping masalah keamanan juga jarak yang lumayan jauh menjadi kehawatiran Mada dan Keluarga.

Keberangkatan ini bukan rencana dadakan, tapi ini memang sudah dibicarakan beberapa bulan sebelumnya. dan keberangkatannya pun sempat diundur beberapa kali karena beberapa alasan mulai dari Visa yang belum turun, serta beberapa dokumen yang belum selesai diurus. dan akhirnya tanggal 29 maret itulah menjadi hari keberangkatan satu tim ini menuju Israel. 

Bagi bapak dan kakakku ini adalah pengalaman pertama mereka melakukan perjalanan menggunakan pesawat, dan untuk pertama kalinya ini mereka harus menempuh jarak yang begitu jauh. ya semoga aja ini menjadi perjalanan yang mengesankan bagi mereka. 

Satu tim ini berangkat dari salah satu daerah di jawa tengah yang terkenal sebagai kota ukir, pagi hari setelah semua siap, satu tim ini berangkat dari kota asal menuju Bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan travel, kebetulan Mada sedang berada di Semarang akhirnya Mada memutuskan untuk ikut mengantarkan perjalanan mereka di bandara, mereka sampai lebih dulu di bandara dan harus menunggu sekitar setengah jam karena pesawat berangkat sekitar pukul 12.00 WIB dan mereka sudah sampai di bandara pukul 11.30 WIB. 

Sedih sih memang, tapi mau gimana lagi. Mada cuma bisa mendoakan agar mereka semua dapat kembali ke Indonesia dengan selamat. oh iya mada belum ceritain tujuan satu tim ini berangkat ke Israel ya. Jadi, beberapa bulan sebelumnya perusahaan tempat mereka bekerja mendapatkan pesanan untuk membuat semacam gapura besar khas orang timur tengah gitu lah, dan juga beberapa furniture, nah setelah semua pasanan itu selesai dikerjakan di Indonesia, satu tim ini jugalah yang harus memasangnya di Israel, jadi mau nggak mau karena ini tuntutan pekerjaan mereka harus berangkat ke sana.

itu alasan pertama, alasan kedua yang menjadikan mereka yakin mau berangkat kesana adalah setelah pekerjaan tersebut selesai, satu tim ini akan diberangkat Umroh secara GRATIS. merinding, seneng, bahagia, cemas semua campur aduk. melakukan perjalanan ke Tanah Suci menjadi impian semua umat islam, dan ini datang dari arah yang tidak di duga-duga. yang dulunya hanya cuma impian dan angan-angan sebentar lagi akan terwujud. Alhamdulillah....

masih di hari yang sama sekitar pukul 14.35 WIB Mada mendapa pesan whatsapp dari kakak mada, dia memberikan kabar kalau sudah sampai di jakarta untuk transit, dan akan berangkat lagi menuju Yordania sekitar pukut 22.00 WIB. keesokan harinya sekitar pukul 14.0 WIB Mada Kembali dapat pesan Whatsapp dari kakak mada dan memberi tahu kalau mereka sudah sampai di salah satu bandara di Yordania, setelah itu mereka akan berangkat menuju Israel menggunakan bus, Tapi... ada tapinya nih, ternyata pas mereka mau berangkat ke israel, Border Imigrasinya sudah tutup. jadi mereka harus menunggu keesokan harinya dan beristirahat di hotel untuk sementara.

Kita lanjutin besok gimana perjalanan satu tim ini selanjutnya.
Mada cuma bisa berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan satu tim ini di Israel sampai dengan kembali ke Indonesia. Mada akan ceritakan perjalan mereka disini.
See You!!

0 Response to "Awal Perjalanan Mendebarkan Menuju Timur Tengah! Semarang-Jakarta-Yordania"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel