Apa Yang Bisa Dilakuin di Kota Batu? Perjalanan Istimewa Sebelum Tujuan Utama

Hallo sobat madanesia!
Kali ini, Mada mau ngelanjutin story tentang trip ke Malang!
Setelah puas Mada dan tim istirahat di hotel, sebenernya belum tepat kalau disebut istirahat, numpang mandi dan naruh barang sebenernya. Huhu
Tapi its okay, aku tetep seneng kok. Yakali jauh-jauh ke Malang mau sedih-sedih mengingat mantan seperti keseharian Mada di kos?!!! Hahaha

Jadi, pagi ini kita mau berburu sarapan yang enak di Malang, untuk itu kami memutuskan untuk pergi ke daerah alun-alun Batu. Dari hotel menuju alun-alun Batu, kami menggunakan sepeda motor dari hasil sewa di hotel. Fyi, sewa motor disana cukup murah, yakni sekitar 70ribu per hari. Yaaaa karena kami ini tipe-tipe manusia mode hemat, jadi yaaa semua cari yang murah.

Tiba di alun-alun Batu, ternyata disana cukup ramai, karena ada pasar tradisional juga, tapi Mada lupa nama pasarnya apa, nanti temen-temen bisa cek sendiri deh di google maps. Kami berjalan mulai berputar-putar melirik makanan-makanan unik yang bisa kita coba. Setelah berdiskusi panjang, akhirnya pilihan kami jatuh pada pecel di pojok alun-alun Batu.

Kami menikmati sarapan sambil mengamati riuh manusia yang melaksanakan aktivitas pagi itu. Hmm, nasi pecel dengan teh hangat memang selalu berhasil membuat saya terasa berat untuk melakukan aktivitas lagi. Tapi ya karena Mada waktu itu menjadi tukang foto tim dalam kegiatan berkeliling malang, mau tidak mau Mada harus mengikuti kemauan mereka.

Usai menghabiskan sarapan, Mada dan temen-temen bergegeas menuju tengah alun-alun sambil berfoto ria. Setelah capek, akhirnya Mada dan temen-temen memutuskan untuk pergi ke Lippo Mall Batu. Emang yaa, temen-temen Mada tuh pada hobi banget ngemall :((. Jauh-jauh sampe Malang, tetep aja harus nyicipin Mall disana. Mada dan temen-temen seneng banget karena kebetulan waktu itu diskon baju di Lippo Mall Batu lagi gede-gede banget deh! Jadinya Mada merasa menyesal telah mengeluh sebelumnya.

Usai berkeliling dan berbelanja, Mada dan temen-temen memutuskan untuk singgah di Foodcourt yang ada di Lippo Mall, kami membeli beberapa cemilan dan snack untuk mengganjal perut yang cepat sekali lapar padahal sudah sarapan. Mungkin Mada terlalu asyik bermain sih ya! hehehe

Setelah makanan habis, Mada memutuskan kembali ke Hotel untuk istirahat. Mengingat, malam nanti Mada dan temen-temen harus berangkat ke Bromo tepat pukul 12 malam. Hmm, waktunya seperti jam-jam film horror saja ya teman-teman. Hahaha

Setelah tiba di hotel, kami sibuk bercerita hingga sore menjelang. Alhasil mada jadi belum istirahat! Huhuhu. Selanjutnya, Mada memutuskan untuk mandi saja, karena memang sudah sore sih! Setelah Mada dan temen-temen selesai mandi, kami merasakan nih ada goncangan di perut memanggil untuk di isi. Btw, kami tidak makan siang karena sudah kembali ke hotel dan malas sekali untuk bangkit keluar lagi. hahaha. Maafkan kami ya temen-temen.

Tepat pukul 18.30 kami memutuskan untuk keluar mencari makan. Setelah pusing memilih dan memilah, akhirnya pilihan kami jatuh pada alun-alun Batu lagi. Tapi kondisi alun-alun Batu saat malam hari ini sangat berbeda teman-teman. Karena jalanannya jadi padat dan ramai sekali. Mada senang karena banyak sekali kuliner yang menggugah selera untuk dicoba. Sebagai pembukaan, Mada dan teman-teman memutuskan untuk mencoba salah satu kuliner yang ada di alun-alun Batu, yaitu soto geprak.

Soto gebrak ini sangat unik sekali, kami penasaran kenapa dinamakan soto gebrak, dan saat kami bertanya sambil mencoba membuat video, abang tukang jualan soto menggeprakkan botol isi bumbu yang ke gerobaknya. Dan ternyata itulah yang dimaksud geprak dari kuliner soto gebrak. hahahaha

Usai puas mencoba soto geprak, Mada mencoba berbagai macam cemilan disana. Mada mencoba pempek, gorengan dan berbagai macam kuliner yang ada disana. Rasa-rasanya perut Mada penuh sekali malam itu. Karena mata sudah mulai berat dan jam sudah menunjukkan pukul 22.00, maka kami memutuskan kembali ke hotel untuk bersiap berangkat ke Bromo.

Untuk perjalanan dan cerita keseruan Mada di Bromo, bakal Mada lanjut di cerita trip Malang part 3 yaaa!! See you!!!

0 Response to "Apa Yang Bisa Dilakuin di Kota Batu? Perjalanan Istimewa Sebelum Tujuan Utama"